ZenFone Zoom, Kamera Ponsel Pertama Asus

KOMPAS.com - Tidak hanya satu, Asus langsung memperkenalkan dua buahsmartphone baru di ajang Consumer Electronics Show 2015 di Las Vegas, AS. Selain Zenfone 2, perusahaan asal Taiwan ini juga mengumumkan kehadiran dari ZenFone Zoom.

Produk ini dapat dijuluki sebagai ponsel kamera, mirip dengan smartphone besutan Samsung, Galaxy K Zoom. Asus ZenFone Zoom hadir dalam wujud ponsel Android dengan spesialisasi pada kameranya.

Tidak berbeda dari Galaxy K Zoom, ZenFone Zoom mengedepankan kemampuan optical zoom. Produk ini dikatakan memiliki kemampuan optical zoom hingga 3x.  

Kamera tersebut juga dilengkapi fitur optical image stabilization, sistem autofokus yang menggunakan sinar laser (mirip dengan smartphone LG G3), dan lampu kilat LED dual-color.

Asus ZenFone Zoom sendiri memiliki tubuh yang cukup ramping. Asus mengungkapkan, seperti dikutip KompasTekno dari Engadget, Rabu (7/1/2015), perangkat tersebut memiliki ketebalan 11,95 mm (titik tertipis).

Perangkat ini memiliki layar IPS berukuran 5,5 inci Full HD yang dilindungi dengan lapisan kaca buatan Corning, Gorilla Glass 3. Tingkat kerapatannya mencapai 403 ppi.

Tidak terlalu banyak detail spesifikasi yang diungkap oleh Asus. Produk itu dikatakan akan berjalan di sistem operasi Android 5.0 dan dilengkapi baterai 3.000 mAh.

Asus ZenFone Zoom dibanderol dengan harga 399 dollar AS atau sekitar Rp 5 juta. Tidak diketahui kapan perangkat ini dirilis di pasar Indonesia.

Komentar